Perangi Covid-19, Pemkab Ngawi Gencar Sosialisasi dan Bagi Masker Gratis

di %s Kesehatan/Pemerintahan 1,846 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, bersama Wakil Bupati Ngawi,  Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, kembali lakukan  sosialisasi dan  pembagian masker secara serentak di sejumlah titik lokasi keramaian  di wilayah Kabupaten Ngawi, Jumat, (10/04/20).

Delapan pasar Kecamatan maupun desa di wilayah barat dan selatan, menjadi sasaran kegiatan ini, diantaranya Pasar Mantingan dan Walikukun, Kec. Widodaren, Paron, Kedunggalar, Jogorogo, Sine dan Pasar Simo Kec. Kendal.

Untuk pembagian masker, kali ini dibagi menjadi empat tim kelompok,  yakni tim kelompok satu,  dipimpin  Bupati Ngawi,  dengan tujuan Pasar Mantingan dan Pasar Walikukun, tim kelompok 2, dipimpin Wabup Ngawi di Pasar Jogorogo dan Sine,  tim kelompok tiga, dikomandani Ketua DPRD Ngawi,  di Pasar Paron dan Kedunggalar serta tim kelompok empat, dipimpin Sekda Ngawi,  ada di Pasar Simo Kec. Kendal.

Menurut Bupati Ngawi, kegiatan ini akan gencar dilakukan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Ngawi,

“Sosialisasi ini untuk memberikan kesadaran masyarakat pentingnya memakai masker setiap keluar rumah,  dan akan terus galakkan di setiap Pasar  desa maupun pasar Kabupaten,” tegasnya.

Menurut Budi Sulistyono tidak hanya masker yang akan diberikan kepada masyarakat, tetapi juga Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di semua Puskesmas. ”Selain membagikan masker untuk pedagang dan pengunjung pasar, kita  juga akan memberikan APD kepada petugas medis yang ada di Pukesmas  secara bertahap,” jelasnya.

Dikesempatan ini, Bupati beserta rombongan juga melakukan pengecekan di posko Covid-19 yang barada di desa Walikukun dan Watualang “Didesa Watualang ini ada tiga orang dalam pengawasan (ODP), yang diisolasi di gedung baru balai desa yang belum di fungsikan,” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Ngawi,  disela kegiatan ini mengungkapkan terkait kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), “Dalam hal ini Kabupaten Ngawi belum mengambil opsi PSBB, karena mengharapkan dengan sosialisasi dan himbauan pemakaian masker ini bisa berjalan maksimal dalam memerangi wabah pandemi virus Corona ini,” terang Ony Anwar. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares