Rapat Evaluasi Covid-19, Bupati Minta Posko di Desa Sediakan Kamar Mandi dan Kantong Plastik

di %s Kesehatan 1,316 views
Banner

Lagi, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono pimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19, bersama Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi di Paseban dr. Radjiman Widiodiningrat, Kamis (09/04/20).
Rapat kali ini membahas evaluasi kebijakan kewajiban pemakaian dan pemberian bantuan masker untuk masyarakat di Kab. Ngawi, yang sekarang ini memasuki tahapan kedua dan tiga dengan sasaran seluruh wilayah Kecamatan, “Selanjutnya pembagian masker akan berlanjut di seluruh Kecamatan yang ada di Ngawi,” ungkap Bupati usai rapat.

Tidak hanya itu, menurut Budi Sulistyono juga membicarakan soal kesiapan posko desa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, terutama ketika ada pendatang yang baru pulang dari luar kota atau daerah, “Dimana di setiap posko akan menyediakan kamar mandi, diharapkan tiap pemudik yg datang wajib untuk membersihkan diri (mandi) dan mencuci pakaian yang digunakan saat datang,” ujarnya.
Selain itu, Bupati menambahkan di posko tersebut juga harus ada kantong plastik untuk tempat baju yang telah dicuci, “Setidaknya, rangkap tiga,” tegasnya.

Dalam rapat ini, Bupati juga minta laporan data terupdate kesiapan posko yang ada di setiap desa.

Budi Sulistyono, juga mengarahkan adanya beberapa aturan untuk isolasi mandiri bagi pendatang, “Dimana harus di jemput pihak keluarga, dan keluarga diberi pengarahan tentang aturan karantina mandiri,” tuturnya.
Dikesempatan ini, Bupati memberikan klarifikasi terkait pasien dalam pengawasan (PDP) di salah satu Kecamatan, “Beberapa menit yang lalu kita mendapatkan laporan bahwa yang bersangkutan ternyata negatif,” katanya. Dan, hal ini seperti yang dikatakan Bupati seperti angin segar, meskipun tetap harus menunggu hasil resminya, “Mudah-mudahan ini sesuai harapan kita,” lanjutnya.
Bupati juga berharap Kabupaten Ngawi dengan segala yang telah diupayakan zero kasus Covid-19. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares