Bupati Ngawi, Bersama Satgas Covid-19, Tidak akan Bosan dan Lelah Ajak Masyarakat Pakai Masker

di %s Kesehatan/Pemerintahan 405 views
Banner

Hari ini, kembali Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bersama Wakil Bupati Ngawi,  Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto  Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi,  lakukan sosialisasi dan  pembagian masker gratis secara serentak di sejumlah titik lokasi keramaian  di wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu, (12/04/20).

Masih seperti hari sebelumnya, tim terbagi menjadi empat,  kali ini sasarannya adalah  Pasar Ngawi purba, Pasar Watualang Kec. Ngawi, Bangunrejo Lor Kec. Pitu yang dipimpin Bupati Ngawi Budi Sulistyono,

Sedangkan Wakil Bupati, Ony Anwar, di Pasar Padas, Kedungprahu Kec. Padas, Pasar Krompol Kec. Karangjati,

Dan, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, memimpin di Pasar Gemarang,  Pelang Kidul serta Bangunrejo Kidul Kec. Kedunggalar. Sementara di Pasar Sekarjati dan Sriwedari Kec. Karangaanyar dikomandani Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Menurut Bupati Ngawi,  pihaknya bersama Sargas Covid-19, tidak akan bosan dan lelah mensosialisasikan wajib memakai masker ini, “Kali ini kita lebih ke Pasar yang ada di desa,  karena wilayah kota masyarakat sudah hampir 90 persen menggunakan masker,” ungkapnya.

Sementara Wabup Ngawi, Ony Anwar, menambahkan selain akan dibagikan di Pasar desa, Pemkab Ngawi juga akan lakukan kerjasama dengan pemerintah desa  untuk melakukannya didesa masing – masing. “Nanti pada hari Rabu (15/04/20) dan Sabtu (18/04/20) mendatang juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serentak oleh desa,” jelasnya.

Dikesempatan ini, Ony Anwar juga berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas,

 “APD merupakan salah satu yang masuk dalam protokol penangan pasien kasus Covid -19 yang harus dimiliki disetiap puskesmas,” ujarnya.

Selain sosialisasi dan pembagian masker gratis, dikesempatan ini setiap tim melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Desa  di setiap Kecamatan yang dituju, “Harapannya seluruh masyarakat Ngawi yang berkegiatan dan keluar rumah menngunakan masker, sehingga di Ngawi tetap bisa zero Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan ini, ada sekitar kurang lebih 3 ribu masker kain yang telah dibagikan ke masyarakat di Kab. Ngawi. Dan, Bupati Ngawi beserta Satgas Covid-19, berharap sepekan kedepan masyarakat di seluruh Ngawi telah menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0