Lawan Corona, Pemkab Ngawi Semakin Gencar Lakukan Sosialisasi Wajib Pakai Masker, Terutama di Wilayah Perbatasan

di %s Kesehatan/Pemerintahan 414 views
Banner

Kembali Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, bersama Wakil Bupati Ngawi,  Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto  Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, melakukan  sosialisasi dan  pembagian masker gratis secara serentak di sejumlah titik lokasi keramaian  di wilayah Kabupaten Ngawi, Sabtu, (11/04/20).

Delapan pasar Kecamatan maupun desa di wilayah selatan dan timur , menjadi sasaran kegiatan ini. Diantaranya, Pasar Pojok Kec. Kwadungan, Pasar Keras Wetan Kec. Geneng, Pasar Gentong Kec. Jogorogo, Pasar Ngrambe, Pasar Karangjati, Pasar Sembung Kec. Karangjati , Pasar Ngrayudan Kec. Jogorogo dan  Pasar Kendal

Dan, untuk pembagian masker, dibagi menjadi empat tim,  yakni  tim satu dipimpin  Bupati Ngawi di Pasar Pojok Kec Kwadungan, Pasar Keras Wetan Kec. Geneng, sedangkan tim dua, dipimpin Wabup Ngawi di Pasar Gentong Kec. Jogorogo dan Pasar Ngrambe, serta tim tiga, dikomandani Ketua DPRD Ngawi,  di Pasar Karangjati, Pasar Sembung Kec. Karangjati , terakhir tim empat, dipimpin Sekda Ngawi,  di Pasar Ngrayudan Kec. Jogorogo dan  Pasar Kendal.

Menurut Bupati Ngawi, sosialisasi dan pembagian masker ini sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sebab virus ini bisa menyebar  melalui percikan atau droplet, “Kegiatan ini akan terus dan gencar dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama saat keluar rumah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi beserta rombongan juga akan melihat langsung kesiapan posko penanganan Covid-19 didesa. “Kita akan cek kesiapannya dan kita beri arahan terkait protokol penangan Covid-19 kepada yang bertugas,”jelasnya.

Budi Sulistyono menambahkan, dengan   kedatangan pejabat daerah akan memberikan motivasi sendiri bagi petugas atau relawan “Secara tidak langsung dengan kita datang akan memberi semangat, karena mereka merasa diperhatikan,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Ngawi, Ony Anwar, mengungkapkan saat ini kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah sangat tinggi,  dengan sosialisasi yang sudah satu minggu terakhir ini gencar di lakukan, “Sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Semoga ini langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Sekda Ngawi, menyampaikan sosialisasi wajib memakai masker ini akan dilakukan terus, terutama didaerah perbatasan, yang berhubungan langsung dengan Kabupaten, apalagi yang sudah mendapatkan status zona merah, seperti Magetan. 

“Kita lebih concern didaerah ini (pasar Kendal red) sebab ini daerah perbatasan,” tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0