Lantik 388 Pejabat, Bupati Ngawi Berpesan Pejabat Miliki Gebrakan dan Inovasi Baru

di %s Pemerintahan 1,463 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono melantik dan mengambil sumpah jabatan 388 pejabat Eselon II, III, IV, dan Kepala Sekolah SD/SMP  lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Jum’at (2/8).

Mutasi dan rotasi pejabat ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor X.821.2/807/404.202/2019, sebagai saksi pengambilan sumpah  Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto bersama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ngawi, Yulianto Kusprasetyo.

Bupati Ngawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi ini telah menjadi agenda untuk memberikan penyegaran bagi pegawai di Pemkab Ngawi, “Ini sebenarnya sudah lama tapi karena terbentur agenda politik, makanya baru bisa dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam pengisian jabatan di eselon II, III dan IV ada prosedur yang harus dilakukan, “Tentunya hal ini juga memakan waktu, jadi tidak serta merta, masih ada assessment internal maupun umum yang dilakukan,” tandas Bupati.

Untuk assessment umum, menurut Budi Sulistyono ini anggotanya tidak hanya dari Pemkab Ngawi saja, tetapi melibatkan akademisi, serta Komite Aparatur Sipil Negara (KSN) untuk memetakan kompetensi masing-masing pejabat.

Bupati berharap diakhir jabatannya nanti, visi misi Kabupaten Ngawi yang diusungnya bersama Wabup Ony Anwar segera tercapai, “Diharapkan tahun 2021 semua bisa terselesaikan,” ucapnya.  Selain itu, Budi Sulistyono juga berpesan bagi pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya ini untuk segera menyesuaikan diri ditempat kerja baru. “Nanti, ditempat baru harus memiliki gebrakan baru dan terus berinovasi,” ujarnya.   

Senada dengan Bupati, Kepala BKPP Ngawi Yulianto Kusprasetyo mengatakan mutasi ini dilakukan untuk penyegaran supaya pegawai terus bisa berinovasi, “Tour of duty itu perlu, biar ada pengalaman ditempat yang lain bisa memberi inovasi-inovasi sesuai dengan  kemampuan serta kompetensinya,” kata Yulianto disela acara.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Djatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Kepala OPD se Kabupaten Ngawi, dan Camat se Kabupaten Ngawi. (Nf/kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares

Terkini Dalam Pemerintahan

Go to Top