INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Bupati Hadiri Pembukaan TMMD ke 107, di desa Sekarputih Kec. Widordaren

di Sosial Politik oleh
Banner

Bupati Ngawi Budi Sulityono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi hadiri acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di desa Sekarputih Kecamatan Widodaren, Senin (16/03/20).

TMMD adalah perwujudan dari Operasi Bhakti TNI yang tidak bekerja sendiri melainkan melibatkan lintas sektoral, disamping itu suatu bagian yang tidak terpisahkan dalam perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam TMMD ke 107, yang akan dilakukan Kodim 0805 Ngawi ada beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya pembangunan fisik dan non fisik, “Untuk sasaran pembangunan fisik adalah pavingisasi jalan desa sepanjang 1.377 meter dan lebar 4 meter, pembuatan MCK sebanyak 4 unit dan bedah rumah tidak layak huni, sedangkan  untuk tambahan, rehab Poskamling 1 unit, pemasangan keramik mushola Ashofa dan pembuatan atap masjid TPA (Taman Pendidikan Al – Qur’an) Al Amin,” jelas Komandan Kodim 0805 Ngawi, Arh. Hany Mahmudi.

Sementara untuk pembangunan non fisik dari program ini, berupa penyuluhan kepada masyarakat, seperti bela negara serta wawasan kebangsaan, keagamaan, kesehatan, pertanian, peternakan dan perikanan, hukum, Kamtibmas dan narkoba, “Penyuluhan lingkungan hidup dan hutan, pelayanan publik dan kependudukan dan penyuluhan tentang ancaman radikalisme,” tuturnya. Tidak hanya itu, menurut Hany Mahmudi juga ada bakti sosial diantaranya pembagian sembako, pembagian sembako, pengobatan gratis dan pasar murah.

Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf. Masduki yang turut serta dalam acara ini  mengharapkan TMMD semakin memperkuat kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat “Dengan perbaikan rumah, pavingisasi bisa dinikmati masyarakat dan harapannya tentu kesejahteraan masyarakat meningkat, akses pendidikan dan kesehatan juga semakin lancar,” kata Masduki.

Danrem 081/DSJ, meminta TNI bersama masyarkat berkerjasama dalam pengerjaan program ini agar selesai tepat waktu sesuai rencana, “ Sejumlah 150 orang TNI  bergabung dengan masyarakat. Ya, kalau ditotal mungkin lebih dari 300 sampai 400 orang karena masyarakat juga bergantian untuk membantu kegiatannya,” jelasnya.

Sementara Bupati Ngawi, Budi Sulistyono disela kegiatan ini mengatakan program ini sangat membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, “Dalam hal ini, TNI bersama Pemda dalam hal ini sharing bersama mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Bupati beserta rombongan melakukan tinjauan langsung satu persatu yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini, dengan menggunakan kendaraan roda dua karena kondisi terjal, untuk melihat kesiapan sarana dan prasana termasuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan. (Humas – Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Terkini Dalam Sosial Politik

Go to Top