1.200 Pelajar, Ramaikan Lari 5 K 2018

di %s Olahraga 72 views

Berbagai event digelar untuk meriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 ini. Pun, Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan menggelar, Lari 5 K Ngawi Student 2018, , Minggu pagi (28/10). Acara khusus pelajar se Kabupaten Ngawi ini, mengambil start di Jalan Imam Bonjol dan finish di Jalan Ahmad Yani, diberangkatkan langsung Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono didampingi Komandan Kodim 08/05 Ngawi, Arhanud Hany Mahmudi. Juga nampak hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rahmad Didik Purwanto,  Kepala Dinas Pendidikan, Abimanyu.

Sebelum peserta diberangkatkan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, R Rahmad Didik Purwanto berikan sambutan bahwa kegiatan ini adalah arahan dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) RI dangan tagline “Ayo Olahraga Kita Tingkatkan Prestasi” sekaligus untuk merefleksikan semangat olah raga di hari Sumpah Pemuda. Rahmad Didik, juga sampaikan ada sekitar 1.200 pelajar ikuti acara ini. “Peserta dibagi menjadi dua kategori berdasarkan tahun kelahiran, yakni 800 peserta dari tahun kelahiran 2000-2003 dan 400 peserta yang lahir di tahun 2004-2007, dan tahun ini peserta mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dalam sambutannya berikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, terutama panitia.  “Saya pribadi mewakili bapak Bupati, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, terimaksih untuk panitia. Kegiatan ini sangat bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, untuk menciptakan generasi penerus yang sehat, bermental kuat, sehat jasmani dan rohani,” ungkapnya. Wabup berharap generasi penerus ini nantinya bisa membangun Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, Ony Anwar katakan bahwa kegiatan ini bisa untuk ajang pencarian bibit atlit sekaligus menjadi indikator kemampuan pelari yang disini. “Selain itu, event ini juga bisa memberikan ruang pelari untuk meningkatkan kompetensinya,”tuturnya.

Usai sambutan, Ony Anwar berangkatkan peserta lari 5 K ini, secara simbolis dengan pengangkatan bendera. Nampak antusisme peserta selama mengikuti acara ini, meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Terkini Dalam Olahraga

Go to Top