Gandeng Pepadi Ngawi, Bakesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 360 views
Banner

Bertempat di halaman Kantor Desa Dawung Kecamatan Jogorogo, Minggu (19/11/23), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ngawi gelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon “Wirotho Parwo” oleh dalang Ki Verian Lebdo dan Ki Lasno Pujo Karsono.

Hadir dikesempatan ini, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko. Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Forkopimda, Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Dikesempatan ini, Wabup, mengatakan pentingnya wawasan kebangsaan untuk memupuk rasa nasionalisme, selain kedaulatan bangsa ini yang harus disyukuri, “
“Perlu disyukuri bahwa hak kita sebagai warga masyarakat masih terpenuhi di negara ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dwi Rianto juga menjelaskan pelestarian budaya yang merupakan jati diri bangsa merupakan bentuk pertahahan jati diri bangsa dari penjajahan dibidang budaya. “Implementasinya seperti malam hari ini, kita bekerja sama dengan teman-teman seniman Pepadi Ngawi,” jelasnya.

Sementara terkait pesta demokrasi yang akan dilakukan 2024 mendatang, Wabub mengingatkan agar masyarakat mengedepankan kerukunan diwilayah masing – masing, “Jangan sampai ada efek negatif dari dampak Pemilu,” pesanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares