Ngawi Tuan Rumah HUT ke 44 IAI Jatim

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan/Peristiwa 537 views
Banner

Kabupaten Ngawi menjadi tuan rumah diperingatan HUT ke 44 Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur, dengan mengusung konsep Archiefarming, yang menterjemahkan potensi dan kearifan lokal dengan membangun karya instalasi di tengah hamparan sawah di Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi, Jumat, (10/11/23).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang hadir di acara in mengapresiasi karya arsitektur instalasi hadir di hamparan sawah Ngawi, yang menurutnya karya ini tidak hanya bisa dilihat dari gunanya tapi juga estetiknya,

” Seni instalasi membuka kacamata kita dalam melihat sebuah bangunan tidak hanya dari fungsinya tapi juga dari keindahannya,” ujarnya.

Selain itu, Ony Anwar menceritakan bahwa dirinya juga memiliki background Arsitek sebelum menjadi pimpinan daerah.

Ony Anwar mengatakan bangunan itu tidak hanya pada fungsinya tapi juga dari zoning, plating dan aksesbilitas yang membuat sebuah bangunan tampak menarik, “Semua sentuhan pembangunan hadir seorang arsitek di sana,” jelasnya.

Bupati berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan, yang mampu membuat daya tarik Ngawi tidak hanya keunggulan pertanian dan menjadi penopang ketahanan pangan tapi juga dari seni arsitekturnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares