Anugerah Insan Pertanian Ngawi, Upaya Wujudkan Ngawi City Of Farming

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 759 views
Banner

Peringati Hari Pangan sedunia, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi gelar Anugerah Insan Pertanian Ngawi. Bertempat di Green House Desa Kebon, Kecamatan Paron. Kamis (26/10/23).

Ada sejumah kategori penghargaan diberikan diantaranya kategori produktivitas padi sistem budidaya konvensional, produktivitas padi sistem PRLB, kemudian kategori petugas data terbaik, dan inisiator penerapan smart farming pada komoditas melon.

Selaim itu, penghargaan ini juga diberikan untuk penyuluh pertanian, petani berprestasi serta pemenang lomba Gemaparut kategori OPD, Kecamatan, desa dan sekolah.

Penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Kepala Dinas Ketahana Pangan Pertanian Ngawi, Supardi.

Menurutnya, apresiasi ini nantinya mampu memberikan motivasi, semangat sekaligus trigger bagi masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi mewujudkan Ngawi City Of Farming,

” Kita apresiasi supaya lebih semangat lagi, men-trigger masyarakat untuk bisa bareng-bareng dengan pemerintah kabupaten Ngawi mewujudkan branding kita, Ngawi City of Farming ” tutur Bupati Ngawi.

Lebih lanjut disebutkan Ony Anwar menyatakan bahwa target penerapan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan di tahun 2023 adalah seribu hektar, dan implementasi mencapai kurang lebih ribu hektar, ” Ini signifikan, karena memang sudah mulai banyak masyarakat yang menggunakan pertanian ramah lingkungan, hasilnya tadi saya kaget juga dengan bibit legowo di Karangjati tadi dengan PRLB ini, 9 kilo per ubinan itu kalau dikonversi kepada satu hektar itu kurang lebih 13 ton,” terangnya.

Disela kegiatan ini juga dilakukan petik melon hasil penerapan Smart Farming.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala OPD, Camat,Kepala Desa, Kepala Sekolah, serta Penyuluh Pertanian.

Sebar dan Bagikan :

Shares