Lagi, Pelaku UMKM Terima Sertifikasi Halal

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 793 views
Banner

Dukung pertumbuhan UMKM Kabupaten Ngawi, Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) fasilitasi sertifikasi halal yang simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada puluhan UMKM, Kamis (26/10/23) di Pendopo Wedya Graha.

Disampaikan Wakil Bupati Ngawi sertifikasi halal merupakan jaminan kepastian produk baik bagi penjual maupun pembeli bahwa produk tersebut benar benar halal dikonsumsi, “Untuk itu kami mendukung penuh program sertifikasi ini, bagi pelaku UMKM tentu dengan adanya sertifkasi ini penjual akan lebih percaya diri untuk memperluas jangkauan penjualan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup saat ini sesuai data dari Dinas Koperasi UMKM Ngawi setidaknya ada 61 ribu UMKM belum memiliki sertifikasi halal dari 72 ribu UMKM di Kabupaten Ngawi sedangkan sesuai dengan amanah dari Undang-undang No. 33 tahun 2014 tentang sertifikasi halal dimana pada Tahun 2024 seluruh produk yang beredar harus memilki sertifikat halal, “Baru 11 ribu UMKM yang memiliki sertifikasi untuk itu perlu adanya akselerasi agar target 2024 terpenuhi,” imbuhnya.

Dikesempatan ini juga digelar workshop dengan tema Pemberdyaaan umat melalui legalitas UMKM Kabupaten Ngawi dengan narasumber dari BPJH Bidang Analisis Muda Subkoordinator Bidang Kerjasama Marfuah Musthofa, Analisis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya Nurasik.

Sebar dan Bagikan :

Shares