Tingkatkan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi ASN BerAkhlak

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,101 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono secara simbolis bersama sejumlah pimpinan OPD lakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Internalisasi Core Values ASN “BerAkhlak” dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” di Kurnia Convention Hall, Selasa (31/01/23).

Menurut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hal ini untuk meningkatkan indikator kinerja ASN melalui implementasi core values ASN BerAkhlak untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik.

Ditambahkan Ony Anwar terdapat 10 indikator capaian kinerja daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, diantaranya peningkatan kualitas SDM, kualitas infrastruktur keberlanjutan, dan penguatan nilai keagamaan dan budaya lokal.

“Alhamdulillah di Kabupaten Ngawi kita selalu bisa mengejar apa yang menjadi prasyarat indikator itu hingga di beberapa kesempatan kita meraih prestasi yang cukup membanggakan”, katanya.

Lanjut Ony, untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan komitmen serta kepemimpinan, integritas, inovasi, dan evaluasi yang berkelanjutan pada pelayanan masyarakat. “Dengan konsistensi, Insyaallah akan terwujud menuju pemerintahan yang baik”, katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ngawi juga membahas mutasi kepegawaian yang merupakan kesempatan peningkatan kompetensi dan karier bagi ASN.

“Bisa jadi dengan pergantian posisi kita menjadi pribadi lebih baik dan berusaha meningkatkan prestasi,” lanjutnya.

Bupati Ngawi berpesan agar seluruh ASN terus meniti karier sesuai kejenjangan, kinerja, dan kualitasnya secara kompetensif serta tidak lupa untuk tetap menjaga harkat martabat dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Kita ingin memberikan kejenjangan itu diberikan pada yang berkualitas dan berintegritas, dan senantiasa loyal,” katanya.

Agar perwujudan core values berjalan dengan baik, dikatakan Ony harus dijalankan sebaik-baiknya sehingga punya semangat juang yang baik, dan tidak tercederai dengan hal yang buruk.

“Kompak, semangat, saling menasehati, mensupport, dan tidak ada yang dikalahkan,” jelasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Employer Branding Core Values ASN BerAkhlak oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur Ramliyanto.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Moch. Sodiq Triwidiyanto, dan sejumlah Kepala OPD.

Sebar dan Bagikan :

Shares