Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional, Bupati Ngawi Ingin SDM Guru Ditingkatkan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 41 views
Banner

Momentum peringatan Hari PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasioanal, Dinas Pendidikan Kapupaten Ngawi gelar acara tasyakuran di Gedung PGRI dan dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kamis (25/11/21).

Pada tasyakuran ini Bupati Ngawi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumarsono, Kepala Kementerian Agama Ngawi, Zainal Arifin, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Iswono, perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Madiun, serta perwakilan guru dari se – Kabupaten Ngawi.

Dalam momentum peringatan Hari Guru Nasional ini, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memberikan apresiasinya untuk semua guru yang telah banyak melakukan inovasi dan menuangkan kreatifitasnya di tengah pandemi Covid-19. “ Jadi pada momen ini kita sangat mengapresiasi para guru yang inovatif dan kraetif dalam memberikan pembelajaran, salah satunya dengan membuat video pembelajaran bagi para siswa dan sukses melakukan pembelajaran online maupun tatap muka ditengah pandemi yang masih melanda di Negara Indonesia ini,” katanya.

Selanjutnya Ony Anwar Harsono menginginkan kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Pendidikan harus ditingkatkan lagi. “ Dalam hal ini saya menginginkan perkembangan kompetensi SDM ini bisa dilakukan dengan mengupdate data-data di aplikasi DAPODIK secara realtime dan transparan. Dan, harus dilakukan pemantauan secara berkala agar penginputan data yang masuk ke pusat, bisa berjalan dengan baik agar tidak menimbulkan kejadian yang kurang baik,” tandasnya.

Terkait kesejahteraan guru, dikesempatan kali ini Bupati Ngawi mengharapkan kedepan tidak ada lagi guru yang sifatnya Latihan Kerja (Latker) dan honorer tapi diganti dengan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan menyesuaikan kebutuhan dan anggaran di Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan piala dan piagam bagi pemenang lomba video kegiatan pembelajaran dan piagam adiwiyata bagi sekolahan setingkat SD/SMP/SMA (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares