Pelantikan Pengurus Dekranasda Kab. Ngawi, Bupati Ngawi Ingin Produk Unggulan Ngawi Memiliki Daya Saing

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 701 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmi melantik Pengurus Dekranasda Kabupaten Ngawi periode 2021-2026, Rabu (24/11/21) di Pendopo Wedya Graha.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Dekranasda Provinsi Jawa Timur Nomor : 27/DEKRAN.JATIM/SK/VII/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ngawi.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan lembaga independen dan nirlaba yang hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan.

Disampaikan Bupati Ngawi bahwa Dekranasda dibentuk untuk memberikan wadah bagi kemajuan kegiatan kerajinan maupun industri kecil menengah khususnya di Kab Ngawi, “Sehingga kedepannya industri maupun kerajinan yang di Kab. Ngawi ini secara omzet dan pengembangan produk harus semakin baik”, katanya.

Untuk mencapai itu semua tentu ada sejumlah strategi yang harus dipersiapkan, Ony Anwar mengatakan hal itu bisa dimulai dari peningkatan kualitas produk – produk unggulan di Kab Ngawi, “Sehingga memiliki daya saing lebih bagus dengan peningkatan kapasitas kapabilitas dari para pengrajin serta pemanfaatan teknologi untuk menunjang marketing. Dan, sekarang ini Dekranasda sudah wajib hukumnya menjadi penghubung dengan media sosial agar produk tersebut memiliki pemasaran baik secara online maupun offline sehingga dapat memacu peningkatan penjualannya”, ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda, Ana Mursyida Ony Anwar yang baru dilantik, menyampaikan bahwa, Dekranasda Kabupaten Ngawi memiliki misi menjadi wadah pembinaan bagi pengerajin dan pengusaha agar mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional, “Dengan visi menggali dan mengembangkan potensi kerajinan daerah, seni dan budaya, meningkatkan kemampuan usaha dan meningkatkan kualitas produk serta desain produk, memperluas jaringan pasar dalam dan luar negeri,” jelasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares