Bersepeda, Bupati Ngawi Sambang Desa di Campurasri, Karangjati

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 124 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto bersama pejabat lingkup Pemkab Ngawi laksanakan Sambang Desa di Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Jum’at (4/06/21).

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Bupati Ngawi beserta rombongan bersepeda dari Pendopo Wedya Graha menuju desa Campurasri.

Menurut Ony Anwar Harsono, dengan bersepeda bisa melihat secara langsung kondisi jalan yang dilalui hingga ke tujuan,  “Dengan bersepeda akan tahu dimanakah ruas jalan yang perlu diintervensi. Insyaallah, nanti secara bertahap akan dilakukan perbaikan terutama untuk kegiatan jalan produksi pertanian, terutama jalan antar desa Campurasri sampai desa Sembung, yang panjangnya kurang lebih 3 kilometer,” tuturnya.

Menurut Bupati Ngawi, tahun ini jalan tersebut akan di Rigid, “Untuk percepatan akses jalan antar desa,” tambahnya.

Selain itu, dijelaskan Ony Anwar Harsono bahwa sambang desa selain untuk meninjau langsung wilayah desa juga untuk menyampaikan sekaligus memastikan program Pemerintah Daerah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Melihat kondisi real masyarakatnya, seperti program – program Pemerintah Daerah apakah sudah menyentuh masyarakat  secara baik atau belum,” ujarnya.

Sambang Desa kali ini, juga dijadikan sarana Bupati Ngawi untuk sosialisasi tentang program pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dengan peningkatan produktivitas pertanian yang menggunakan pupuk organik dan bahaya jebakan tikus beraliran listrik.

Untuk memastikan program ini berjalan dengan baik, Bupati Ngawi meminta kepada Kepala Desa untuk membuat Peraturan Desa (Perdes),  “Terkait pertanian ramah lingkungan pointnya pengunaan pupuk kimia yang bijak, tidak boleh menembak burung terutama burung hantu,  tidak boleh berburu ular pemangsa tikus,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dikesempatan ini bersamaan dengan moment, bulan Bakti Bung Karno, Bupati Ngawi ingin kesempatan kali ini dijadikan momentum untuk menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila, yang tidak hanya sebatas menghafal tetapi memahami dan mengimplementasikan pengamalan Pancasila, “Yaitu gotong royong dan semua memiliki tanggungjawab berpartisipasi untuk guyub rukun,” lanjutnya.

Disela kegiatan ini, juga secara simbolis penyerahan KK, KTP, Akte Kelahiran, KIA dan perizinan oleh Bupati Ngawi dilanjutkan pemberian sembako dan kerja bakti bersama masyarakat setempat. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0