Bupati Ngawi Buka Rakor dan Rekonsiliasi Data Menara Telekomunikasi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan/Teknologi Informasi 111 views
Banner

Dinas Komunikasi dan Informatika Ngawi gelar rapat koordinasi dan rekonsiliasi data menara telekomunikasi di Kabupaten Ngawi, Kamis (03/06/21) di Kurnia Convention Hall.

Acara yang dibuka Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dihadiri Sekretaris Daerah Ngawi,  Mokh Sodiq Triwidiyanto, Plt. Kadin Kominfo Ngawi, Idham Karima, Perwakilan Asosiasi Penyelanggara  Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) – ASPIMTEL, Ashari dan provider menara telekomunikasi yang ada di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan pembangunan dan pengembangan infrastruktur tidak hanya sebatas pada bangunan fisik berupa jembatan, jalan raya, bendungan, dan lain sebagainya tetapi juga pita lebar atau bandwidth internet yang merupakan infrastruktur yang penting dan dibutuhkan, “Dengan kegiatan ini, saya berharap dapat terjalin kesepakatan bersama dalam upaya sinkronisasi data tower di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Selain itu, Ony Anwar Harsono berharap sinkronisasi data tower bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dan bagi provider yang belum berizin, Bupati Ngawi minta untuk segera dilengkapi, “Kami akan mendukung dan mempercepat izin, asal semua memenuhi persyaratan,” lanjutnya.

Dikesempatan ini, ATSI – ASPIMTEL, diminta Bupati Ngawi untuk membangun infrastrukturnya di wilayah terpencil atau blank spot atau wilayah yang belum terjangkau internet, “Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terutama ditengah pandemi ini, semua kegiatan atau aktivitas berbasis virtual sangat membutuhkan akses internet,” tandasnya.

Sementara Ashari mengungkapkan bahwa pembangunan infrastuktur menara telekomunikasi yang merupakan sektor strategis perlu didukung eksistensinya, “Dengan kegiatan ini, saya berharap sinergitas yang sudah berjalan baik selama ini, akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tambahnya.

Disela kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan yang diberikan Bupati Ngawi untuk provider menara telekomunikasi yang tertib retribusi tahun 2020 serta penandatanganan berita acara rekonsiliasi data menara telekomunikasi tahun 2020 oleh perwakilan ATSI- ASPIMTEL, Ashari dan Plt. Kadin Kominfo Ngawi, Idham Karima. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0