Bupati Ngawi, Bagikan Masker Ke Masyarakat

di %s Kesehatan/Pemerintahan 1,488 views
Banner

Hari ini, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bersama, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Shodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, pimpin apel sosialisasi dan pembagian masker di halaman Pendopo Wedya Graha, Selasa (07/04/20).

Kegiatan ini diikuti anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Polres Ngawi, dan relawan.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi, memerintahkan peserta apel untuk membagikan masker yang disediakan Pemkab Ngawi, untuk masyarakat yang melintas dijalan perbatasan kota Ngawi, pedagang dan pengunjung pasar besar Ngawi dan Beran. “Selain itu untuk di pasar, saya menginginkan pembagian masker diutamakan bagi pedagang, selebihnya nanti juga diberikan kepada pengunjung pasar,” jelasnya.

Menurut Budi Sulistyono kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah terkait penggunaan masker guna memutus rantai penyebaran Covid – 19, “Kita akan terus melakukan pembagian masker dan memberikan sosialisasi tentang himbauan pakai masker ini selama tiga hari kedepan  agar semua masyarakat Ngawi, serta warga yang akan masuk Ngawi tertib menggunakan masker,” katanya.

Terkait pemakaian masker ini, Bupati Ngawi instruksikan, untuk ditindak tegas jika ada yang masih enggan memakainya, “Jadi setelah tiga hari kegiatan ini dilakukan, dan masih ada yang bandel tidak memakai masker, saya perintahkan untuk warga tersebut disuruh pulang atau kembali lagi ke daerah asal untuk memakai masker telebih dahulu,” tegasnya. Budi Sulistyono berharap setelah adanya himbauan ini, warga yang masuk ke wilayah Kab. Ngawi sudah memakai masker.

Usai apel, Bupati Ngawi berserta rombongan melakukan pembagian masker ke masyarakat, disejumlah tempat diantaranya pasar besar Ngawi, dan Beran di berapa ruas jalan, seperti diperempatan terminal Kertonegoro sembari memberikan sosialisasi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares