Rapat Evaluasi Covid -19, Bupati Instruksikan Masyarakat Pakai Masker

di %s Kesehatan/Pemerintahan 262 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono kembali gelar rapat evaluasi Covid – 19 bersama Wakil Bupati Ony Anwar, Sekda Sodiq Triwidiyanto, dan pejabat Pemkab Ngawi di Paseban dr. Radjiman Widiodiningrat, Senin (06/04/20).

Rapat evaluasi kali ini Bupati Ngawi, melakukan evaluasi setiap posko penanganan Covid- 19 yang ada di beberapa titik perbatasan, termasuk stasiun, terminal dan pintu Tol Ngawi.

Budi Sulistyono menginginkan adanya  tambahan peralatan dan keperluan penunjang lain untuk disediakan di posko tersebut. “ Dari pantauan yang kita lakukan kemarin, kita menginginkan beberapa tambahan peralatan dan keperluan penunjang lain seperti alat kesehatan yang dibutuhkan para petugas dan juga masyarakat yang datang ke posko,” kata Bupati.

Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait, Budi Sulistyono meminta terus bekerja secara maksimal dalam menerapkan intruksi pemerintah terkait Physical Distancing, Social Dintancing dan hal lain yang penting untuk pencegahan Covid-19. “Kita akan terus berupaya melalui Tim Gugus Tugas dalam melakukan pencegahan Corona, dengan terus memberikan sosialisasi dan beberapa tindakan untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,”tuturnya.

Kali ini, Bupati juga memberikan instruksi bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah, seperti yang diintruksikan Pemerintah Pusat. “Dengan kondisi yang seperti ini dan juga menindaklanjuti himbauan pemerintah pusat, saya mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah,” tegasnya.

Menurut Budi Sulistyono, selama dua hari kedepan akan dilakukan uji coba himbauan ini, tetapi setelah itu akan dilakukan tindakan tegas bagi masyarakat tidak taat.  “Diharapkan himbauan ini bisa di  sosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar bisa mencegah virus Covid-19 masuk Ngawi,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0