INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Pertahankan Zero Covid-19 di Kab. Ngawi, Pemkab Ngawi Lakukan Tes Darah dan Kesehatan Bagi Kades dan Camat

di Kesehatan oleh
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi, terus upayakan pencegahan dan mempertahankan zero kasus positif Covid- 19 di Kabupaten Ngawi.

Melalui Intruksi Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bahwa Prmkab Ngawi akan memberikan layanan bagi Kepala Desa Se Kab. Ngawi dan Camat untuk melakukan cek darah dan tes kesehatan secara gratis   Gedung DPC PDIP Ngawi, Selasa (31/03/20).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Djatmiko, Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi, Agus Priyambodo, Camat dan Kades Se Kab. Ngawi.

Ketua DPRD Ngawi, mengatakan Camat dan Kades menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona ini, ketika pemudik dari luar kota atau daerah datang ke wilayahnya.

“Tentunya penangannya sesuai dengan cara atau kiat – kiat tertentu sesuai kultur dan norma yang ada di desanya masing-masing,” terang Dwi Rianto Jatmiko.

Sementara, Direktur RSUD dr Soeroto, mengatakan bahwa tes kesehatan ini merupakan pencegahan sejak dini,  selain  rapid test dan swab test. “Tes kesehatan ini merupakan tahapan dini untuk mengetahui gejala-gejala awal yang mungkin timbul di akibatkan oleh virus, tapi untuk mengetahui lebih detail dan spesifik mengenai virus Corona, kita harus melakukan rapid test dan juga swab test”, jelas Agus.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Ngawi saat hingga saat ini sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 4 pasien yang dinyatakan negatif, sementara satu pasien masih menunggu konfirmasi hasil laboratorium Surabaya, “Dan semoga satu pasien ini juga dinyatakan negatif agar Kabupaten Ngawi tetap zero kasus Covid-19,” harap Agus.

Cek darah dan tes kesehatan bagi Kades se Kab. Ngawi dilakukan serentak pada Selasa (31/03/20) ini, sedangkan Camat akan ada jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari mengumpulkan massa. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Terkini Dalam Kesehatan

Go to Top