INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Satgas Covid-19 Kab. Ngawi bersama Polres Ngawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan Kota Ngawi

di Kesehatan oleh
Banner

Upaya pencegahan dan penyebaran Covid -19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Ngawi. Pagi ini, Selasa (31/03/20), Satuan Tugas (Sargas) Covid -19 bersama Polres Ngawi lakukan penyemprotan disinfektan disejumlah ruas jalan di Kabupaten Ngawi, menggunakan Water Canon.

Penyemprotan dengan rute,  Jalan Sultan Agung – Jalan. dr Wahidin – Jalan. Ronggowarsito – Jalan. dr Sutomo – Jalan J.A. Suprapto – Kodim – Tugu Ngawi Ramah – Depan Masjid Agung – Depan Pemkab – Jalan Yos Sudarso – Jalan A Yani –  Ringroad Barat – Jalan Siliwangi – Jalan Jrubong – Jalan PB Sudirman – Jalan Trunjoyo – Jalan dr Wahidin – Jalan Untung Suropati – TMP – Jalan Diponegroro – kembali ke Polres Ngawi.

Ditemui sebelum penyemprotan,  Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Jaswadi mengatakan pihaknya telah menyiapkan disinfektan sebanyak 600 liter, yang akan digunakan diseluruh ruas jalan disekitar kota Ngawi, “Kami siapkan dengan komposisi,  kandungan larutan klorin sebanyak 0,3 persen dan 70 persen air ,”ungkapnya.

Dengan disinfektan ini, diharapkan mampu membunuh serta memutus rantai penyebaran virus asal China ini.

Sementara, Kapolres Ngawi melalui Wakapolres,  Ari Trestiawan mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk usaha bersama untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kab. Ngawi, “Ikhtiar maksimal yang kita lakukan  ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ari menambahkan, selain kegiatan ini pihaknya juga melakukan patroli pembubaran kerumunan bersama Satgas Covid -19 Pemkab Ngawi, “Menghibau masyarakat untuk tetap dirumah dan menunda keluar rumah apabila tidak terlalu penting,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Wakapolres juga menyampaikan adanya penutupan dibeberapa ruas jalan protokol di Ngawi, untuk membatasi aktivitas masyarakat dan Physical Distancing (jaga jarak,red) dan ini dinilai sangat efektif. “Penutupan jalan setiap dilakukan hari Sabtu – Minggu,   pagi pukul 08.00-11.00 dan malam pukul 19.00-22.00,” jelasnya.

Disinggung soal mudik 2020 mendatang,  Wakapolres mengungkapkan akan membangun pos di sejumlah titik, untuk mengantisipasi kedatangan pemudik, “Untuk pendataan dan sebagainya,” terangnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Terkini Dalam Kesehatan

Go to Top