INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Wabup Ony Anwar, Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angk. V Tahun 2020

di Pemerintahan/Pendidikan oleh

Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon IV mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2020, diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Ngawi bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, Balai Pelatihan Argo Techno Park (ATP), Kecamatan Ngrambe, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Rabu (11/03/20)

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dalam sambutannya mengatakan pejabat struktural selain  memiliki peran penting juga sangat menentukan perencanaan kegiatan instansi sekaligus memimpin bawahan serta seluruh pemangku kebijakan kepentingan strategis, “Juga untuk melaskanakan kegiatan yang lebih efektif dn efisien, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, Wabup juga mengungkapkan pelatihan yang dilakukan ini bersifat inovatif, pasalnya peserta tidak hanya mendapat materi sesuai dengan kompetensinya tetapi juga diberikan ruang untuk menerapkannya, “Peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya, dengan begitu bisa memberikan hasil yang siginifikan dalam pencapaian sasaran serta peningkatan kinerja di instansinya,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPP Ngawi, Sumarsono mengatakan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 96 hari, “ Dibagi menjadi 36 hari ditempat pelatihan atau secara klasikal dan 60 hari secara non klasikal atau ditempat kerja masing – masing,” terangnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Maret – 26 Juni 2020 ini, menurut Sumarsono akan diisi dengan empat agenda pembelajaran, “ Agenda kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, Agenda Kepemimpinan Pelayanan, Agenda Pengendalian Pekerjaan, dan Agenda Aktualisasi Kepemimpinan,” jelasnya.

Kepala Bidang Kompetensi Manajerial , BPSDM Jatim, Moh. Suluh menambahkan bahwa pegawai yang inovatif adalah mampu menjawab tatangan dalam melayani masyarakat, apalagi saat ini menjadi tuntutan. “Manfaatkan pelatihan ini, maksimalkan setiap apa yang diberikan, sebab saat ini pegawai yang inovatif menjadi jawaban untuk pelayanan di masyarakat,” tegasnya. (Humas – Kominfo)

Terkini Dalam Pemerintahan

Go to Top