Festival Musik Kreatif 2019, Ajang Kreatifitas Bermusik Millenial Ngawi

di %s Seni Budaya 2,197 views
Banner

Untuk meningkatkan kreatifitas musik dikalangan milenial, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar acara yang bertajuk Festival Musik Kreatif bertempat di halaman Sekretariat Daerah kabupaten Ngawi, Jumat Malam (6/12).

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono selain memberikan apresiasinya untuk acara mengatakan bahwa event ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Ngawi dalam memberikan wadah musik kreatif bagi kaum muda. “Dimana festival ini kita tampilkan serta munculkan talenta – talenta millennial yang ada Kabupaten Ngawi. Alhamdulilah acara ini, luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Budi Sulistyono, saat ini industri musik mengalami perubahan karena media sosial, semua orang begitu mudahnya bisa terkenal tanpa harus melalui dapur rekaman. “Kuncinya adalah kreatifitas dan inovasi,” tandasnya.

Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan pesannya untuk generasi muda yang ada di Ngawi untuk terus berkarya dengan inovatif dan kreatif sekaligus mampu membaca peluang yang diminati pasar. “Kalau perlu buat warna sendiri sehingga dapat berwarna lebih jelas,” tuturnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Raden Rudi Sulisdiana menambahkan bahwa acara ini selain memberikan wadah bermusik anak muda di Ngawi juga sebagai ajang penyaluran bakat dan kreatifitas millenial disini. Rudi juga mengungkapkan selain menampilkan parade band, juga dipamerkan beberapa sajian kopi dan teh untuk menemani pengunjung yang datang. “Stand kopi ini dari pemenang Festival Kopi yang digelar beberapa waktu lalu, dan teh nya ini juga asli dari Ngawi,” jelansya.

Acara yang dimeriahkan salah satu penyanyi terkenal ini, diikuti 12 peserta yang dua lainnya berasal dari luar Kabupaten. (nf/kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares

Terkini Dalam Seni Budaya

Go to Top