Dinkop UMKM dan Perindustrian Ngawi, Gelar Sosialiasi Perkoperasian

di Tekno Sains oleh
Banner

Dinas Koperasi,Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Ngawi gelar Sosialisasi Perkoperasian di Kurnia Convention Hall, Senin (25/11). Selain 700 peserta dari, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony anwar, Plt. Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Muhammad Taufik bersama dua narasumber yang berasal dari Dinkop dan UKM Provinsi Jawa Timur, Ahmad Rizaldi dan Aditya Hardiawan.

Muhammad Taufik dalam sambutannya mengatakan sosialiasasi ini sebagai upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas Koperasi yang ada di Kabupaten Ngawi. “Dalam sosialiasasi ini narasumber akan menyampaikan terkait regulasi perkoperasian tentang digital ekonomi guna menambah wawasan bagi pelaku Koperasi,” ungkapnya.

Menurut Taufik Koperasi sebagai penyangga utama perekonomian dari, oleh, dan untuk anggotanya. Selain itu, katanya Koperasi akan berkembang dengan kualitas baik  jika berkolaborasi dengan teknologi yang berkembang saat ini, tepatnya digitalisasi Koperasi, “Koperasi akan semakin maju dengan kualitas dan pelayanan yang prima apabila bisa bertransformasi menjadi digital,” imbuhanya.

Sementara Wabup Ony Anwar berharap adanya transformasi serta sinergi dengan peraturan perekonomian yang mengarah pada digitalisasi, “Sehingga membuat Koperasi lebih maju,” katanya.

Selain itu, Wabup menginginkan adanya transformasi terkait digital ekonomi, “Jadi ada finansial teknologi ada kanal dagang yang baru secara digital, diharapkan Koperasi berkembang kerarah sana dan tidak ketinggalan terutama terkait ekonomi kemasyarakatan” katanya.

Ony Anwar, berharap di era digitalisasi saat ini IT bisa memfasilitasi kegiatan perkoperasian yang ada di Kabupaten Ngawi untuk menunjang aktifitas perkoperasian   “Diharapkan  programnya nanti semakin inovatif dan punya kreatif.  Sehingga pelayanan kepada masyarakat itu bisa lebih ditingkatkan,” tuturnya. (allteam/kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Leave a Reply