INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Wabup Ony Anwar Tanam Pohon di Bekas Galian C, Minta Masyarakat Peduli Lingkungan

di Sekitar Kita oleh
Banner
Wakil Bupati Ngawi,Ony Anwar berikan sambutan dalam acara Tanam Pohon di Bekas Galian C

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar menanam bibit pohon di bekas galian C Dusun Basri Desa Sidorejo Kecamatan Kendal, yang diprakarsai Kelompok Hutan Wana Lestari yang bekerjasama dengan Paguyuban Selo Aji Handarbeni, Selasa (08/01). Ada sekitar 5 ribu pohon yang beragam ditanam dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Wabup tegaskan bahwa mengembalikan ekosistem yang rusak akibat aktifitas penambangan adalah komitmen yang harus dilakukan guna kelangsungan kehidupan dimasa mendatang, “Semoga dengan penanaman pohon yang dilakukan ini, bisa mengembalikan tanah ini menjadi hijau lagi serta mampu mengembalikan ekosistemnya,” katanya.

Lebih lanjut, Ony Anwar sampaikan kegiatan ini wujud kepedulian warga yang ada di wilayah ini terhadap kerusakan ekosistem pasca kegiatan penambangan, “Ya, hal ini sebagai wujud kepedulian masyarakat sekitar terhadap lahan terdampak galian C yang sudah tereklamasi, agar ekosistemnya atau lingkungannya bisa dikembalikan seperti semula,” ujarnya.

Wabup berharap wilayah ini, bisa tumbuh kembali pepohonan, sehingga bisa menjadi resapan air di Kecamatan Kendal seperti sediakala, “Selain itu, saya berharap masyarakat juga memiliki kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungannya. Sebab program seperti ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah tapi butuh dukungan semua pihak,” bebernya.

Di akhir acara secara simbolis Wakil Bupati bersama Camat dan undangan yang hadir menanam pohon, di pohon Sengon, Durian dan Gmelina. Satu per satu batang pohon di tanam di lubang yang memiliki kedalaman 30 centimeter dengan jarak 5 meter. (red/kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0

Leave a Reply

Terkini Dalam Sekitar Kita

Go to Top