Apel Gelar Operasi Ketupat Semeru 2024

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 213 views
Banner

Menyambut antusiasme pemudik menjelang Idulfitri 1445 Hijiriah mendatang, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memimpin gelar apel operasi Ketupat Semeru, di Halaman Pendopo Wedya Graha, Rabu (03/04/24).

Dijelaskan Ony, tujuan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan penjagaan keamanan dan ketertiban arus lalu lintas selama mudik 2024, dimulai tanggal 4-16 April 2024 dengan mempersiapkan 600 personil.

“Bersama ini kami menggandeng TNI, Polres Ngawi, Satpol PP, BPBD, Dishub, dan relawan yang akan siap menjaga kelancaran pemudik serta masyarakat Ngawi selama arus mudik dan arus balik”, katanya.

Operasi Ketupat ini, lanjut Ony memiliki sembilan titik pos penjagaan diantaranya 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu, ditambah pos patwal yang tersebar di lokasi strategis khusus seperti area wisata dan titik keramaian.

“Untuk itu kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, mengingat tahun ini jumlah pemudik diprediksi mengalami peningkatan sebanyak 56 persen se Indonesia atau total seluruh pemudik yang akan melintasi maupun memasuki Ngawi diperkirakan sebanyak 15 juta jiwa”, jelasnya.

Hadir Kapolres Ngawi Argowiyono, Kodim 0805 Ngawi Didik Kurniawan, Kepala Dishub Ngawi Anang Heri Prabowo, Forkopimda, perwakilan Perhutani, dan Jasamarga.(

Sebar dan Bagikan :

Shares