Buka Pelatihan Petugas Survei Susenas, Wabup Ngawi Inginkan Data Presisi.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 234 views
Banner

Survey sosial ekonomi nasional (SUSENAS) dan survei ekonomi rumah tangga triwulan (SERUTI) kembali dilaksanakan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Ngawi mulai melakukan persiapan dengan menggelar pelatihan bagi petugas survei, Selasa (30/01/24) di Aula Hotel Sukowati.

Pelatihan petugas survey dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, dihadiri Kepala BPS Ngawi Bagas dan diikuti setidaknya 80 peserta mitra statistik.

Disampaikan Wabup hadirnya SUSENAS dan SERUTI menjadi parameter pemerintah daerah untuk menentukan tingkat kemiskinan di Kab Ngawi,” diharapkan data yang diperoleh dapat presisi sehingga intervensi kita dalam penanganan kemiskinan tepat sasaran” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup dengan kolaborasi antara BPS dan pemerintah daerah dapat membangun konsep pelaksanaan program strategis dan program prioritas dengan lebih baik,” termasuk dalam perencanaan RPJMD data dari BPS menjadi acuan kami untuk mencanangkan program strategis dan prioritas” imbuhnya.

Sementara disampaikan Kepala BPS Ngawi Bagas Susilo pelaksanaan pelatihan petugas survey dilaksanakan secara hybird selama 5 hari 2 hari offline dan 3 hari online.

Sebar dan Bagikan :

Shares