High Level Meeting Strategi Atasi Inflasi di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 501 views
Banner

Strategi mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten gelar high level meeting tim pengendali inflasi daerah (TPID) Ngawi, Jumat (8/12/23) di Kurnia Convention Hall.

High level meeting dibuka Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto yang hadir sekaligus sebagai narasumber bersama dua narasumber lain yakni Kepala BPS Ngawi Ngawi Bagas Susilo dan perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Suradji.

High level meeting dihadiri seluruh anggota TPID terkait dari OPD, Bagian dan instansi terkait TNI/Polri dan Direktur BUMD.

Disampaikan Sekda Ngawi tingkat inflasi di Kabupaten Ngawi berada diangka 3 persen angka yang kecil namun tetap harus diperhatikan, terlebih di akhir tahun terjadi fluktuasi harga bahan pokok, ” Dengan hadir dalam kegiatan ini kita dapat mengantisipasi kenaikan kenaikan harga dengan memastikan ketersediaan barang, distribusi barang dan koordinasi dengan kabupaten kota lain sebagai pemasok barang”, jelasnya.

Selain inflasi juga dapat diantisipasi dengan inovasi daerah diantaranya Gema Parut (Gerakan menanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah) dan Berkat Warung (Bersama sama mengangkat warga kurang beruntung),” Yang diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok tanpa bergantung pada ketersediaan barang di pasar sehingga kenaikan harga juga tidak memberi pengaruh,” imbuhnya.

Sekda berharap dengan high level meeting kebijakan program pemerintah daerah dapat ditindaklanjuti dengan sebaik baiknya didukung dengan kolaborasi bersama leading sektor terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares