Wabup Ngawi buka Gelar Pangan Murah

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 331 views
Banner

Salah satu bentuk pengendalian harga pangan jelang Nataru di Kabupaten Ngawi adalah dengan menggelar bazar sembako dan kebutuhan bahan pokok murah, bertajuk Gelar Pangan Murah yang dibuka Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto, di serong timur Alun-alun Merdeka, Kamis (7/12/23).

Menurut Wabup, kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan harga sembako terutama beras, minyak, telur, dan cabai setiap mendekati hari khusus seperti Ramadan, jelang Idul Fitri, dan nataru.

“Ini merupakan bentuk intervensi pemerintah dalam pengendalian harga pokok mendekati akhir tahun, terutama kebutuhan sembako bagi masyarakat supaya bisa terkendali dengan baik”, katanya.

Selanjutnya, Dwi Rianto Jatmiko berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di pusat kota, tetapi hingga di kecamatan supaya masyarakat bisa membeli kebutuhannya dengan harga terjangkau.

“Supaya tercapai pemerataan harga pokok, harus dilakukan kegiatan bazar sembako murah hingga di kecamatan untuk memastikan kebutuhan masyarakat”, jelasnya.

Turut hadir Staf Ahli Jusuf Rosyadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Supardi, pelaku UMKM, tim TPID Ngawi, dan sejumlah OPD terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares