Desa Gempol Jadi Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Stunting 2023

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 587 views
Banner

Menjadi pelaksana pilot project keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana peduli stunting 2023, Desa Gempol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi menerima kunjungan dari tim observasi lapangan TP PKK Pusat. Kamis, (7/12/23).

Kedatangan Tim observasi disambut langsung Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko. Ketua TP PKK Ngawi, Ana Mursyida beserta jajaran, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi, Camat serta Kepala Desa se Kecamatan Karangjati.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ngawi menyampaikan Kabupaten Ngawi memiliki komitmen dalam upaya percepatan kemiskinan dan penurunan stunting yang terwadahi dalam gerakan Subuh Bergerak (Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan), yang mengintegrasikan setiap program pengetasan kemiskinan di tingkat Kabupaten hingga tingkat desa. “Dan ini sudah kita Perbupkan,” tuturnya.

Wabup berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi tersebut akan terjadi percepatan penurunan angka kemiskinan dan stunting. “Sehingga tidak ada kasus Stunting baru di Kabupaten Ngawi,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Observasi Lapangan TP PKK Pusat, Nana Safriati Safrizal mengatakan, kedatangan timnya kali ini untuk melihat langsung dan fakta di lapangan, sebab penilaian kali ini akan dijadikan acuan, menilai daerah yang bisa dijadikan pilot project ditingkat nasional.

Sebar dan Bagikan :

Shares