Safari Wasbang Desa Pangkur , Wabup : jaga jati diri bangsa dengan seni budaya

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 279 views
Banner

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupten Ngawi hingga saat ini masih terus melakukan pembumian nilai-nilai wawasan kebangsaan dengan memperkuat ketahanan budaya melalui kegiatan kesenian budaya.

Kali ini, Jum’at (07/12/23), Safari Wawasan Kebangsaan digelar di Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur yang juga bertepatan dengan malam puncak Pekan Budaya bertajuk “Warung Ayu” (wadah kreativitas untuk Pangkur yang agamis dan unggul)

Hadiri kegiatan ini, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan apresiasi atas sinergi kolaborasi yang terjalin, sehingga terselenggara kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat.” ini yang terlibat nyeni semua “ujar Wabup. Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara diantaranya adalah melestarikan kesenian, budaya serta tradisi yang merupakan jati diri bangsa, sehingga harus dilindungi dari bentuk penjajahan dibidang kesenian budaya lain yang dapat merubah jati diri bangsa ini. ” kita mencintai terhadap tradisi, seni dan budaya adalah bentuk dari rasa nasionalisme kita “tandasnya.

Dipuncak acara disuguhkan pegelaran ketoprak Abdi Budaya dengan lokon ” Endang Lambangsari “.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Bakesbangpol Ngawi Kusumahadi Widjajanto, Camat Pangkur beserta jajaran, serta Kepala Desa se Kecamatan Pangkur.

Sebar dan Bagikan :

Shares