Workshop Amazing Teachder, Amazing Student Tingkatkan Kapasitas Pendidik TK/Paud Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 403 views
Banner

Menyongsong peringatan hari Ibu ke 95, IGTKI Ngawi gelar workshop amazing teachder, amazing student yang diikuti 595 guru TK/PAUD di gedung YPIPKP Kampus STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron, Rabu (06/12/23).

Saat membuka acara ini Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko mengatakan bahwa workshop ini sebagai peningkatan kapasitas atau sarana upgrade ilmu bagi guru untuk proses pembelajaran sehingga mampu menyesuiakan dengan perkembangan jaman.

“Karena ujung dari usia-usia anak ini terletak pada guru-guru PUAD/TK dalam mewujudkan generasi emas di tahun akan datang 2045,” katanya.

Kali Wabup juga menekankan guru harus memiliki kompetensi akademis, karakter dan akhlak yang bagus, dan untuk mencapai itu semua harus ada dukungan semua pihak, terutama dinas terkait dalam bentuk bimtek, workshop dan hal lainnya, “Dalam meningkatkan kapasitas serta mengasah talenta pendidik sesuai dengan era globalisasi seperti sekarang,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Dwi Rianto Jatmiko juga mengungkapkan akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan para guru, sehingga mampu memaksimalkan pembelajaran pendidikan untuk generasi penerus menjadi generasi emas.

Ketua IGTKI Retno Dwi hayati di kesempatan ini menyampaikan bahwa workshop yang diadakan dengan swadaya semua peserta ini untuk memberikan tambahan ilmu khuusnya para guru TK agar lebih trampil, kreatif dan inovatif agar kedepan bisa berdampak lebih positif bagi para anak-anak, disamping
sebagai pembelajaran peran ibu baik di rumah maupun sekolah, “Untuk bisa menjaga etika dan pola asuh kepada anak-anak,” jelasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan workshop yang lagsung dipandu oleh narasumber Mahaning Wilujeng direktur Yogaatma Consulting.

Sebar dan Bagikan :

Shares