2 Ribu Anggota Pramuka Kwarcab Ngawi Terima Penyematan Penghargaan Pramuka Garuda

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 441 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pimpin upacara dan menyematkan tanda penghargaan Pramuka Garuda Kwarcab Ngawi Tahun 2023 yang diikuti 2.458 peserta pramuka se-Kabupaten Ngawi di Alun-alun Merdeka, Rabu (22/11/23).

Dikatakan Bupati Ngawi, acara ini sebagai langkah optimalisasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Timur dalam pendidikan karakter secara holistik dan komprehensif, yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang berbudi luhur, sehat secara mental dan fisik juga cakap media sosial.
“Pencapaian tertinggi di Kabupaten Ngawi ini sangat luar biasa di tiap tingkatan kepramukaan dan menjadi komitmen untuk meregenerasi ke arah yang lebih baik,”
kata Ony.

Lanjut Bupati, kesuksesan tidak hanya cukup mengandalkan intelektualitas, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh sehingga bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Ngawi. “Di era digitalisasi ini kita harus mampu memilah konten negatif, menghindari ketergantungan gadget, dan meningkatkan kreativitas agar menjadi pribadi yang kompeten, salah satunya dengan aktif mengikuti kegiatan pramuka,” tuturnya.

Turut hadir Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi Dwi Rianti Jatmiko, Kepala Kwarda Pramuka Provinsi Jatim serta jajaran, seluruh Kwarcab dan kwartir ranting se-Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares