Road Show Pasar Murah. Kendalikan Kenaikan Harga Bahan Pokok di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 670 views
Banner

Di tengah melambungnya harga sejumlah bahan pokok Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya melakukan strategi pengendalian salah satunya road show operasi pasar murah mulai Senin (23/10/23) di halaman Kantor Kecamatan Kasreman.

Kegiatan ini akan di digelar di Kecamatan Karangjati, Kwadungan dan Karanganyar.

Operasi pasar dibuka oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa operasi pasar merupakan amanat dari Pemerintah Pusat untuk memantau dan mengendalikan harga bahan pokok tetap stabil ,” Dengan operasi pasar murah ini diharapkan masyarakat dapat memenuhi bahan pokok dengan harga stabil”, ujarnya.

Selain operasi pasar murah strategi lain dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok adalah kembali menggalakan program gema parut (gerakan menanam di pekarangan rumah) sehingga dapat menciptakan ketahanan pangan secara mandiri ,” Dan masyarakat tidak terlalu bergantung dengan pasar,” imbuhnya.

Dengan tagline harga aman pembeli nyaman dalam roadshow ini juga dilaksanakan kegiatan pelayanan sidang tera alat ukur timbang dan perlengkapannya, ” Untuk memastikan penjual dan pembeli mendapatkan timbangan yang pas” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Nilam Kusumawati.

Bekerjasama dengan leading sektor terkait diantaranya bulog, petani millenial dan peternak ayam petelur, dalam operasi pasar memberikan harga yang sangat terjangkau,” Kami juga memberikan subsidi sehingga harga bisa sangat ditekan,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares