World Rabies Day, Kabupaten Ngawi Gelar Vaksin Rabies Gratis

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 620 views
Banner

Menjamurnya pet owner atau pemilik hewan peliharaan di Kabupaten Ngawi mengingatkan pada komitmen Provinsi Jawa Timur untuk terbebas dari rabies.

Kali ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono membuka acara World Rabies Day pada Jumat (13/10/23), yang diselenggarakan Dinas Peternakan dan Perikanan serta berkolaborasi dengan PDHI Jatim V (Persatuan Dokter Hewan Indonesia), di Gedung Kesenian.

“Tidak lupa dengan support PDHI dan dokter hewan se Kabupaten Ngawi pada kegiatan ini untuk pelaksanaan vaksin rabies secara gratis bagi pet owner, sebagai wujud komitmen Kabupaten Ngawi”, kata Ony.

Pada semester pertama tahun 2023 terdapat 60-70 ribu kasus meninggal dunia di Indonesia yang disebabkan gigitan hewan, untuk itu pentingnya dilakukan vaksinasi rabies.

“Provinsi Jawa Timur masuk dalam 11 provinsi yang dinyatakan bebas dari rabies, untuk itu Dinas Perikanan dan Peternakan sangat berkomitmen mempertahankannya”, tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini menurut Bupati juga merupakan kesempatan emas untuk mensosialisasikan bahaya penyakit rabies pada pemilik hewan piaraan.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat terbebas dari rabies, dan kita sebagai pemilik hewan peliharaan bisa memeliharanya dengan aman, sehat, dan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pet owner”, lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan ini Istri Bupati Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar, Istri Wakil Bupati Inneke Dwi Rianto Jatmiko, Istri Ketua DPRD Sunarmi Kusnindar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yusuf Rosadi, Kepala OPD se- Kabupaten Ngawi, perwakilan PDHI Jatim V, dan seluruh dokter hewan se Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares