Rakor Lintas Propinsi Percepatan Penanganan Atasi Karhutla di Gunung Lawu.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 639 views
Banner

Sejumlah strategi dan menyatukan persepsi dilakukan untuk atasi Karthutla di Jawa Timur, termasuk di wilayah Kabupaten Ngawi.

Rabu (04/10/23) di Posko 2 Lapangan Desa Jatirejo, Kendal digelar rapat koordinasi lintas Provinsi agenda percepatan penangan Karhutla dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatin, Gatot Subroto yang dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Juga hadir dalam rakor ini perwakilan BPBD Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, Tenaga Ahli BNPB dan Kepala Bakorwil Madiun.

Menurut Gatot Subroto rakor lintas Provinsi ini karena titik api sudah mulai menjalar ke perbatasan Kabupaten Karanganyar dan Magetan, “Kita berkumpul menyamakan persepsi untuk mengoprerasikan agar supaya ke tiga wilayah ini tetap mendapatkan prioritas penanganan,” jelasnya.

Sementara Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan hal ini adalah wujud ikhtiar bersama untuk mencari solusi menyatukan persepsi guna percepatan menyelesaikan pemadaman bencana kebakaran agar dampak tidak semakin meluas, “Dan, kebakaran hutan dan lahan di gunung Lawu segera teratasi,” ujarnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares