DPPTK Ngawi Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja bagi Ratusan Peserta

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,083 views
Banner

Terobosan baru terus dilakukan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi untuk meningkatkan kualitas pekerja di Kabupaten Ngawi, kali ini dengan menggelar pelatihan ketrampilan kerja di Gedung Kesenian, Rabu (04/10/23).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsoni usai buka pelatihan ini mengatakan kegiatan merupakan salah satu peningkatan SDM di Kabupaten Ngawi, bagi pencari kerja dan difasilitasi di BLK, sehingga akan mudah mendapat pekerjaan bahkan value nya meningkat. “Baik secara materi dan sebagainya,” Katanya.

Dari pentingnya BLK, lanjut Bupati Ngawi punya peran untuk meningkatkan kualitas SDM, dan berharap kedepan bisa mempunyai BLK yang lebih representatif, “Bisa menampung lebih banyak peserta,” ujarnya.

Dikesempatan ini Bupati Ngawi minta DPPTK membuat data masyarakat Kabupaten Ngawi baik didalam maupun luar daerah yang belum punya pekerjaan, “Sehingga bisa terdata dengan baik,” tandasnya.

Sementara disampaikan Kepala DPPTK Kusumawati Nilam kegiatan ini diikuti 336 peserta, yang dikelompokkan berdasarkan jenis pelatihan yang akan diikuti, dan kali ini ada enam bidang diantaranya bidang tata boga, menjahit, otomotif, Las, Design Grafis, dan Tata Rias Pengantin.

“Dimana dari setiap pelatihan yang dilakukan di Balai Latihan Kerja (BLK), nantinya diharap bisa diikuti dengan baik agar kedepan bisa menciptakan lapangan kerja baru secara mandiri dan dapat meningkatkan ekonomin keluarga dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Peserta pelatihan menurut Nilam, akan mendapat fasilitas berupa seragam, uang transportasi dan sebaginya serta sertifikat pelatihan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Ngawi Setyoningsih, dan ketua APTI Ngawi Sojo.

Sebar dan Bagikan :

Shares