Penilaian Interview Evaluasi SPBE 2023

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 641 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya tingkatkan SPBE, sesuai dengan instruksi Sekretaris Daerah Mokh. Sodiq Triwidiyanto melalui Dinas Kominfo SP.

Untuk itu, dilakukan penilaian interview evaluasi SPBE 2023 di Command Center Sekretariat Daerah, Senin (18/09/23).

Kegiatan ini dibuka Kadis Kominfo SP Wahyu Sri Kuncoro, didampingi Sekdin Agus Sutrisno, dan JFT Bidang Aptika, penilaian dilakukan oleh evaluator eksternal Kemenpan RB Wiwin Sulistyo.

Disampaikan Wahyu, penerapan SIPD saat ini sudah mengampu seluruh kegiatan penyusunan anggaran dan perencanaan.

“Saat ini pemanfaatan SIPD untuk mengampu seluruh kegiatan anggaran dan perencanaan yang terintegrasi”, katanya.

Selain itu, beberapa aplikasi yang sedang berjalan yakni SP4N Lapor untuk portal pengaduan masyarakat, aplikasi Srikandi berfungsi sebagai sistem pengarsipan digital, dan Srigati untuk informasi administrasi desa.

Menurut Evaluator Eksternal Wiwin Sulistyo, penilaian SPBE dari sejauh mana aplikasi memiliki fungsi dan berkolaborasi dengan aplikasi lainnya yang terintegrasi, dan bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

“Penilaian terdiri dari beberapa level yakni, informatif, interaktif seperti adanya fitur live chat serta pencarian, transaksi dalam aplikasi berupa approve, keterbukaan data, dan kolaboratif”, jelasnya.

Wahyu menegaskan dengan evaluasi ini Kabupaten Ngawi terus bertahap mencoba penerapan SPBE tidak hanya mengejar indeks, tapi juga memastikan dan menjamin penerapan secara langsung.

“Insyaallah antara penerapan dan perbaikannya juga bermanfaat bagi masyarakat dengan niat pembangunan SPBE kita jalankan sebaik-baiknya”, katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini sepuluh OPD pengampu, diantaranya DPMDes, Bagian Organisasi, BKPSDM, Badan Keuangan Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Inspektorat, dan DPMPTSP.

Sebar dan Bagikan :

Shares