Subuh Bergerak Di 5 Desa Kecamatan Sine

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 858 views
Banner

Program Subuh bergerak (Seruhan, Tabuhan Bergegas Turunkan Kemiskinan) dan Jumat Berkah (Numat Bersama Kepala Daerah) menjadi salah satu program unggulan Pemkab Ngawi kembali dilaksanakan di Kecamatan Sine, Jumat (18/08/23).

Kali ini ada lima desa yang akan dikunjungi diantaranya Desa Sine,Girikerto, Pandansari, Pocol dan Wonosari.

Dikunjungannya kali ini, Bupati dan rombongan lakukan tinjauan kegiatan pembangunan ruas jalan, kemudian melihat ternak kambing perah, bersih desa dan panen bawang bersama masyarakat desa.

Seperti sebelumnya, juga dilakukan kunjungan ke Posyandu, lalu pemberian layanan administrasi kependudukan serta pemberian mobil siaga bagi gabungan relawan sine (garasi).

Disela kegiatan ini Bupati Ngawi menyampaikan kegiatan Subuh Bergerak dan Jumat Berkah ini sebagai salah satu cara mendekatkan diri sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat dan melihat progres program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Ngawi. “Dimana dengan kegiatan ini nantinya bisa membantu meningkatkan dan memotivasi masyarakat dalam peningkatan ekonomi kerakyatan khusunya di Kecamatan Sine,” terangnya.

Sementara saat, panen bawang merah di desa Wonosari, Ony Anwar mengatakan bahwa disini bisa dilihat implementasi pertanian ramah lingkungan yang diterapkan pada budidaya bawang merah, “Artinya, program pertanian ramah lingkungan ini sudah menyebar keseluruh wilayah Kabupaten Ngawi, meskipun belum 100 persen full organik, kita tetap bisa melihat hasilnya yang baik,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Ngawi juga berharap kedepan masyarakat di Kabupaten Ngawi lebih maju serta meningkat ekonomi kerakyatannya.

Dikegiatan ini juga dihadiri Istri Bupati sekaligus Ketua TP PKK Ngawi, Ana Mursyida, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bersama istri, Ketua DPRD Heru Kusnindar, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto,Ketua komisi III DPRD Slamet, dan segenap Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares