Rapat Paripurna DPRD Ngawi, Agenda Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Ke 78 RI

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 642 views
Banner

DPRD Kabupaten Ngawi gelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam Peringatan HUT Ke 78 RI, secara hybrid di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ngawi, Rabu (16/08/23).

Hadir diacara ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Heru Kusnindar, dan Setda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Forkopimda Ngawi, Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Dalam pidato kenegeraan yang di sampaikan Presiden RI, Joko Widodo menurut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono,  menjadi refleksi bagi seluruh kegiatan di pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Seluruh kegiatan di pemerintah daerah untuk mewujudkan program prioritas Presiden RI agar mencapai Indonesia maju, terutama masalah stunting, kemiskinan, pertanian berkelanjutan, dan transparansi publik,” katanya.

Pidato Kenegaraan di HUT Ke 78 ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan memberikan apresiasi kinerja bagi seluruh lembaga pemerintah negara Indonesia yang berhasil pertahankan kestabilan masyarakat pasca pandemi, melalui peningkatan transparansi publik, pengentasan korupsi, dan di bidang kesehatan terutama stunting untuk mensejahterakan rakyat.

“Selain itu dengan peningkatan kualias SDM agar lebih mampu mengelola sumber daya melalui pelatihan di balai latihan kerja dan program prakerja”, kata Presiden RI.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo tegaskan agar seluruh pemangku sektor potensial memanfaatkan sistem hilirisasi yang juga akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Dengan mentransfer teknologi, energi terbarukan, dan ramah lingkungan. Walaupun dalam jangka pendek belum terasa manfaat hilirisasi, tapi dengan ekosistem telah terbentuk dan pabrik pengolahan sudah beroperasi, saya pastikan akan berbuah manis kedepannya”, jelasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares