Sosialisasi Percepatan Program Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK)

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 961 views
Banner

Bupati Ony Anwar Harsono membuka Sosialisasi Percepatan Program Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK), RM. Notosuman, (17/07/23).

Menurut Ony, Pemerintah Daerah berkomitmen mengikuti langkah pemerintah pusat untuk menghadirkan pengelolaan hutan yang inklusif berkeadilan bagi seluruh masyarakat melalui komunikasi, sinergi, dan kolaborasi pada seluruh stake holder pemangku kebijakan. “Kemudian, dari sosialisasi tersebut muncul rumusan bagaimana mengelola hutan agar terasa manfaatnya bisa berjalan dengan baik, sesuai niat untuk melestarikan hutan agar masyarakat sejahtera”, katanya.

Lanjut Ony, seluruh program maupun niat tersebut jika tidak dibarengi dengan komunikasi yang buruk maka hasilnya menjadi tidak baik. Pemerintah daerah berkesempatan untuk memfasilitasi arahan Presiden melalui Kementerian KLHK sebagai wadah untuk seluruh stakeholder. “Baik pemerintah daerah, kecamatan, pemdes, juga seluruh warga yang daerahnya berbatasan langsung dengan wilayah hutan, supaya program pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik” jelasnya.

Hadir juga dikegiatan ini Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidyanto, CKD Wilayah Madiun Provinsi Jawa Timur, Dwijo Saputri, Kepala Opd, Kepala Desa Se Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares