Jambore Kader Posyandu Zero New Stunting dan Launching Aplikasi Posyandu Mobile

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,195 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono apresiasi seluruh kreativitas dan inovasi peserta kader posyandu dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu Zero New Stunting, dengan menciptakan beragam kreasi masakan untuk balita, Pendopo Wedya Graha, Senin (17/07/23).

Menurut Bupati kedepannya Dinas terkait mampu memfasilitasi kegiatan kader posyandu di Kabupaten Ngawi sehingga para kader bisa bekerja dengan maksimal untuk mengedukasi tentang stunting, kehamilan, pernikahan dini, dan pemenuhan kebutuhan gizi melalui berbagai pendekatan.

“Dengan memaksimalkan kebutuhan anggaran untuk mengampu kegiatan kader dalam pencegahan stunting sehingga berkualitas dan memiliki kapabelitas yang baik”, katanya.

Selanjutnya, Ony menegaskan pada seluruh stakeholder untuk saling mensupport, bersinergi, dan berkoordinasi program nasional zero stunting.

“Merupakan komitmen luar biasa, serta menjadi super team untuk menekan angka stunting dan tidak muncul kasus baru, saat ini kami berkomitmen dengan menggelar program pendampingan pada ibu hamil untuk pemenuhan gizi ibu dan bayi”, jelasnya.

Selanjutnya, Bupati meluncurkan aplikasi posyandu mobile dan diharapkan mempermudah masyarakat mengakses kegiatan posyandu.

“Semoga bermanfaat bagi ibu untuk melakukan kegiatan posyandu dan memantau kesehatan jasmani balita”, katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar, istri Wakil Bupati Inneke Dwi Rianto Jatmiko, istri Setda Siti Zubaedah Tri Widyanto, Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan TP PKK Sunarmi Kusnindar, Kepala Dinas Kesehatan Yudhono, perwakilan OPD, dan kader Posyandu se Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares