Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,070 views
Banner

Malam jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berangkatkan Pawai Takbir Keliling di depan Masjid Agung Baiturrahman Ngawi, Selasa (28/06/23).

Hadir di kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Kabupaten Ngawi Mokh. Sodiq Triwidianto, jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Takbir keliling kali ini diikuti 4 kategori peserta yang terdiri dari SD/MI 3 kelompok, SMP/MTS 4 kelompok, SMA/MA 4 kelompok dan tingkat Remaja Masjid 2 kelompok.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi mengatakan takbir keliling jelang hari raya Idul Adha ini dimaknai sebagai semangat syiar kegamaan dengan esensi qurban menyerahkan diri kembali kepada Alloh SWT, ” Dengan niatan berqurban kita benar-benar bisa menekan dari hawa nafsu, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT”, ujarnya.

Di momen ini lebaran haji ini Bupati juga meminta doa seluruh masyarakat Ngawi untuk dilancarkan saudara saudara masyarakat Ngawi yang melaksanakan ibadah haji, ” Semoga saudara – saudara yang berangkat haji tahun ini terus bisa diberikan kesehatan kekuatan bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

Tampak ribuan warga masyarakat Ngawi memadati sepanjang jalan rute takbir keliling untuk melihat langsung peserta takbir keliling berjalan sembari mengumandangkan takbir.

Sebar dan Bagikan :

Shares