Upacara Peringatan Hardiknas, Semangat Wujudkan Merdeka Belajar

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan/Pendidikan 1,298 views
Banner

Selasa (02/05/23) Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan Inspektur Upacara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Alun – Alun Merdeka Ngawi.

Dikesempatan ini Bupati Ngawi menyampaikan pidato resmi Menteri pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidatonya Nadiem menyampaikan Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi dan setiap langkah yang telah diambil.
“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, menuju arah perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” kata Nadiem seperti yang disampaikan Bupati Ngawi.

Menurut Nadiem, pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.

“Perjalanan harus lanjutkan, perjuangan mesti diteruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” lanjutnya.

Di Hardiknas tahun ini, Nadiem juga mengajak untuk menyemarakkan dengan semangat untuk mewujudkan merdeka belajar, “Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tandasnya.

Usai sampaikan sambutan, Bupati Ngawi menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba dalam Peringatan Hardiknas tahun 2023, serta pertunjukan kesenian pelajar se Kabupaten Ngawi.

Turut hadir pada kesempatan ini,Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono beserta istri, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istri, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar beserta istri, Forkopimda Kabupaten Ngawi, Kepala OPD lingkup pemkab Ngawi, Camat, dan Kepala sekolah se Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares