Konsultasi Publik Pembangunan Alat Penerangan Jalan Di Kabupaten Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,066 views
Banner

Bertempat di Kurnia Convention Hall, Bappeda Ngawi gelar Konsultasi Publik Pembangunan Alat Penerangan Jalan di Kabupaten Ngawi dengan Skema KPBU secara hybrid, Rabu (13/04/23).

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kali ini menyampaikan bahwa akselerasi pembangunan serta fasilitasi kebutuhan infrastruktur publik, salah satunya penerangan jalan.

“Melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) diharapkan supaya tidak terlalu membebani APBD dan PAD”, katanya.

Lanjut Wakil Bupati, kegiatan konsultasi publik ini merupakan bentuk upaya pemda dalam percepatan pembangunan dan tanggung jawab terhadap kegiatan yang ada bersama pemerintah pusat serta daerah sebagai kegiatan proses.

“Sehubungan dengan masa bakti pemerintahan di Kabupaten Ngawi, langkah ini merupakan akselerasi yang harus ditempuh untuk memenuhi kebutuhan publik, sudah ada beberapa yang terwujud seperti Pasar Besar dan Benteng Pendem”, tuturnya.

Melalui skema KPBU ini juga diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan kawasan industri, exit toll, dan gedung Kepatihan melalui kerjasama antara kementerian/ lembaga terkait.

Hadir dalam acara ini Kepala Bappeda Ngawi Indah Kusumawardhani, sejumlah Kepala OPD terkait, Dirut PT PII, Camat, Ketua Asosiasi Kepala Desa, Kepala PLN Madiun Ngawi Mantingan, dan LPPM Unsoer.

Sebar dan Bagikan :

Shares