Sahur On The Road, Pantau Aktivitas dan Kondusifitas Di Bulan Ramadhan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,226 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi, AKPB Dwiasi Wiyatputra, Forkopimda Ngawi bersama komunitas pecinta Vespa, lakukan Sahur On The Road ke sejumlah masjid, Jumat (07/04/23) dengan start Halaman Pendopo Wedya Graha tepat pukul 02.30 dini hari.

Rute perjalanan ini melalui jalan Teuku Umar – JA. Suprapto – dr. Wahidin Sudirohusodo – Trunojoyo – Masjid Baitul Rohmad Kluncing – PB Sudirman – Masjid Al Muttaqin Grudo – Terminal Kertonegoro – Exit Tol – Masjid NU Lintang Songo (Finish)

Di Sahur On The Road kali ini, Bupati Ngawi menyambangi sejumlah masjid diantaranya Masjid Baitul Rohmad Kluncing, Masjid Al Muttaqin Grudo dan Masjid NU Lintang Songo untuk menyalurkan bantuan bagi Marbot Masjid.

Usai bersantap Sahur di Masjid Lintang Songo NU, Bupati Ngawi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat aktifitas dan kondusifitas masyarakat di bulan Ramadhan.
“Jadi ini adalah idenya Pak Kapolres, mengajak teman-teman Forkopimda untuk sahur on the road untuk keliling dibeberapa masjid dan memberikan bantuan serta melihat aktifitas masyarakat membangunkan Sahur, serta melihat situasi dan kondusifitas kegiatan di bulan Ramadhan,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati Ngawi saat berkeliling disejumlah masjid ini, menyatakan situasi terpantau tertib dan guyub rukun, “Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Ngawi terpantau tertib dan guyub rukun serta saling menjaga, hal ini terlihat saat masyarakat membangunkan Sahur pun tidak terlalu malam hari, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat selain Muslim,” katanya.

Kondisi ini, menurut Ony Anwar mampu menciptakan toleransi, keamanan, kondusifitas serta kenyamanan di Kabupaten Ngawi, dan diharapkan bisa terjaga terus.

Sebar dan Bagikan :

Shares