Peduli Lingkungan,Luncurkan Rekan (Relawan Kendal Ngawi)

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,378 views
Banner

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional,  sejumlah relawan yang peduli lingkungan diwilayah Kecamatan Kendal, Selasa (21/02/23) Launching Relawan Kendal Ngawi (Rekan) di Bumi Perkemahan Gendingan Desa Sidorejo Kecamatan Kendal (Selasa (21/02/23) yang dihadiri  Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta istri Ana Mursyida Ony Anwar, Camat Kendal, Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi bersama seluruh relawan se Kab Ngawi.

Disampaikan Bupati Ngawi kegiatan ini dilakukan untuk memperingati dan  mengenang peristiwa Leuwigajah yang terjadi tahun 2015 silam dan memakan korban 157 jiwa, “Saat itu sampah hanya ditimbun,  dan ternyata di bawah timbunan terdapat gas metan yang akhirnya meledak, kemudian hal ini menjadi pembelajaran kita, untuk baik dan bijak dalam mengelola sampah,” ujarnya.

Salah satu bentuk pengelolaan sampah yang baik dan bijak menurut Ony Anwar, dengan melibatkan partispasi relawan peduli lingkungan seperti di Kecamatan Kendal ini, “Dengan mengoptimalkan bank sampah, dan kita patut bangga karena sudah berjalan dengan baik. Kedepan akan kita replikasi ke Kecamatan lain di Kabupaten Ngawi,” tandasnya.

Tidak hanya itu, diungkapkan Bupati Ngawi yang patut diapresiasi lagi adalah kepedulian dari warga masyarakat terhadap pengelolaan sampah, terbukti jumlah relawan Ngawi disebutkan dalam Jambore relawan nasional, dengan jumlah terbanyak,  tidak hanya di Provinsi Jawa Timur tapi se Indonesia, “Patut kita syukuri, kemudian dengan semangat guyub rukun partisipasi untuk kemanusiaan secara tidak langsung dapat mendukung program kegiatan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Dikegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon, tabur benih ikan serta pemungutan sampah secara simbolis.

Sebar dan Bagikan :

Shares