Pertemuan HCCM Ngawi, Wadah Kembangkan UMKM Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 941 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko hadiri pertemuan Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Ngawi. Senin, (30/01/23) di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko berharap pertemuan ini akan menjadi wadah dalam bertukar informasi demi kemajuan kegiatan UMKM di Kabupaten Ngawi.

Selain itu Wabub Ngawi juga memberikan apresiasinya untuk HCCM yang menjadi salah satu lembaga dan diberi tugas oleh Pemerintah untuk melakukan akselerasi dalam program jaminan produk halal (JPH).

Lebih lanjut Dwi Rianto juga menyosialisasikan kebijakan Peningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), dengan menggunakan sarana transaksi online melalui LKPP pusat melalui E- Catalog. “Pemerintah Daerah seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Ngawi, yang melakukan belanja dengan menggunakan APBD itu diwajibkan melalui E- Catalog,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Wabup Ngawi mengajak pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang tersebut, disamping tetap melakukan kegiatan yang sifatnya konvensional. “Peluang konvensional bisa terus berlanjut, namun juga ada peluang lain untuk mengembangkan pasarnya,” lanjutnya.

Hadir dikesempatan ini, pimpinan cabang HCCM Ngawi, Sri Nurwati, Pensampim PPH HCCM Jatim, Muhammad Sholeh, serta narasumber dari PT. POS Indonesia.

Sebar dan Bagikan :

Shares