Masyarakat Desa Brubuh, Terima Ribuan Bibit Alpukat

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 464 views
Banner

Secara geografis sebagian wilayah Kabupaten Ngawi berada di lereng gunung Lawu, sehingga lahannya subur dan sangat cocok ditanami sejumlah komoditi buah salah satunya Alpukat. Pun, Dinas Pangan dan Pertanian Ngawi menyerahkan bibit 1.3 ribu bibit Alpukat untuk masyarakat Desa Brubuh dan Girimulyo, Jogorogo, Senin (28/11/22) di Wisata Kayangan, Jogorogo.

Secara simbolis bibit Alpukat diserahkan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada sejumlah perwakilan kelompok tani Desa Brubuh dan Girimulyo.

Disampaikan Wabup Ngawi dengan bibit Alpukat ini diharapkan menjadi daya ungkit ekonomi warga masyarakat sekitar, “Memberikan tambahan value untuk peningkatan terhadap UMKM setempat nantiny dengan adanya agrowisata tanaman Alpukat ini,” tuturnya.

Dikesempatan ini
juga dilakukan pencanangan Menuju Ngawi Kampung Alpukat, yang ditandatangani Wabup Ngawi, “Apabila konsep di dua desa ini berhasil akan kita jadikan pilot project rujukan di wilayah lain yang memiliki potensi sama,” tandasnya.

Sementara Kadin Ketahanan Pangan dan Pertanian Supardi, jika bibit ini nanti ditanam serentak, diperkirakan 2 – 5 tahun kedepan, Kabupaten Ngawi akan melimpah produksi Alpukatnya. “Dan tentu akan menjadi nilai tambah lagi bagi petani dan masyarakat sekitar Desa Brubuh dan Girimulyo, mengingat kebutuhan buah Alpukat sangat tinggi,” katanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares