Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Bupati Cup IX, Ajang Silaturahmi dan Prestasi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,582 views
Banner

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ngawi gelar kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Bupati Cup IX di GOR Bung Hatta, selama tiga hari (25 – 27/11/22).

Jumat (25/11/22), kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, yang dihadiri Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua IPSI Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Forkompinda Ngawi, Pengurus KONI Ngawi dan pimpinam perguruan Pencak Silat.

Dikatakan Bupati Ngawi kegiatan ini mampu memberi ruang berprestasi dengan kompetisi yang sehat, serta regenerasi para atlit pencak silat yang berbakat sehingga terjalin silaturahmi guyub rukun, saling memberikan motivasi antar perguruan pencak silat, “Harapannya seluruh perguruan pencak silat di Kabupaten Ngawi bisa guyub rukun bisa saling menyemangati bisa saling bertukar ilmu, dan bersama – sama meregenerasi kader dan atlet yang tidak hanya punya skill bela diri yang baik tapi juga karakter budi pekerti yang luhur,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ony Anwar juga meminta kegiatan semacam ini rutin digelar di Kabupaten Ngawi, untuk mengguyubkan seluruh perguruan pencak silat, dan wadah untuk berprestasi, “Kami berkomitmen tidak hanya setahun sekali, dan dua kali atau tiga kali Kejurda atau Kejurprov,” harapnya.

Kejuaraan ini di ikuti oleh 339 peserta, terbagi menjadi kategori Tunggal, Ganda, Regu (TGR) 55 peserta, sedangkan kategori tanding, diantaranya pra remaja, 70 peserta, remaja, 129 peserta dan dewasa, 85 peserta.

Sebar dan Bagikan :

Shares