Salurkan Bantuan Bencana, Wabup Ngawi Harapkan Warga Saling Peduli.

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 27 views
Banner

Cuaca ekstrim berupa angin puting beliung dan hujan lebat yang terjadi sepekan terakhir, menerjang sejumlah desa di Kabupaten Ngawi diantaranya desa Warukkalong, Kwadungan dan desa Ngale, Paron dan Kecamatan Ngawi. Menyikapi musibah ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi, melalui Dinas Sosial dan BPBD Ngawi Kamis (24/11/22) salurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko didampingi Kadinsos, Budi Santoso, Kepala BPBD Anang Heri Prabowo bersama Forkopimcam setempat.

Disampaikan Wabup Ngawi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ngawi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana agar bisa dimanfaatkan dengan baik. “Bantuan ini hanya sekedar untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana untuk bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” katanya.

Adanya musibah akibat cuaca ekstrim yang belakangan sering terjadi, Dwi Rianto Jatmiko minta masyarakat lebih bersabar menghadapinya, dan bertoleransi untuk saling menolong, serta gotong royong terutama kepada tetangga yang tertimpa musibah, “Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pada sesama,” lanjutnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares